Kamis, Maret 4

Beda dengan Partainya, Lili Wahid Siap Bela Kebenaran

Jakarta, NU Online
Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lili Chadidjah Wachid yang sejak awal berbeda sikap dengan partainya terkait kasus Century menyatakan akan terus mengedepankan sikap membela kebenaran demi kepentingan rakyat, terutama konstituen yang diwakilinya di DPR.

"Dengan segala resiko, saya akan tempuh apa pun untuk membela kebenaran," tegasnya kepada wartawan beberapa saat sebelum mengikuti lanjutan rapat paripurna penetapan kesimpulan laporan Panitia Angket DPR tentang Pengusutan Kasus Bank Century di Jakarta, Rabu (3/2).

Adik kandung Gus Dur ini menegaskan, dirinya bisa berbeda pendepat dengan siapa saja (termasuk dengan pimpinan fraksinya), demi membela kebenaran.

"Saya berjuang untuk konstituen yang marah karena PKB (telah) membela yang tidak benar," ujarnya.

Lili juga mengingatkan bahwa Boediono dalam kiprahnya sejak akhir dekade 1990-an telah melakukan tiga kali tindakan seperti penggelontoran dana talangan yang merugikan negara.

"Ingatlah Boediono itu sudah tiga kali bikin seperti `bail out`. Pertama zaman Orba kita rugi dengan BLBI Rp600 triliun, lalu ketika dia jadi Menteri Keuangan pada Kabinet Megawati Soekarnoputri, menyangkut BPPN kita rugi Rp300 triliun. Dan sekarang dengan megaskandal Bank Century Rp6,7. Kok mau rugi lagi kita," katanya. (ant/sam)

Source : http://www.nu.or.id/page.php?lang=id&menu=news_view&news_id=22285

0 comments:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More