Minggu, September 14

Profil Diri


Wahyu Nur Hidayat
 Magister Pendidikan Kejuruan





Wahyu, adalah Master Pendidikan Kejuruan, Universitas Negeri Malang. Selama masa studi di UM, ia pernah dipercaya untuk memimpin Korp Asisten TEUM, Kadiv IT WSE dan sekbid penalaran HME. Kecintaannya pada dunia pendidikan ditunjukkan melalui berbagai kegiatan Skills Upgrading yang melibatkannya sebagai trainer dan tutor. Tak heran jika pria yang sempat menjabat sebagai Ketua Litbang dan Kaprodi TI di SMK Widyagama Malang  ini pernah mendapatkan 2 dana pengabdian masyarakat DIKTI bidang pendidikan; "One Teacher One Blog" di Kabupaten Jombang dan "Javanese Tutoring System" di Kota Malang. Selain itu dia juga pernah bergabung di Gerakan Indonesia Mengajar di Lebak-Banten.





SMK Widyagama Malang | Jln. Borobudur No. 12 Malang
Kakomli RPL - TKJ dan Kepala Litbang | 2011 - 2012

Indonesia Mengajar | Jln. Galuh II No. 4, Kebayoran Baru
Pengajar Muda Angk. IV penempatan Kab. Lebak | 2012 - 2013

CV. kafeEDU | Jln. Simpang Bogor No. 12 Malang
General Manager | 2013 - sekarang



Sebagai seorang Pengajar Muda -Indonesia Mengajar-, Wahyu harus siap menghadapi berbagai tantangan di penempatan. Dengan kontur daerah pengunungan, tantangan geografis terberatnya adalah kondisi tanah ketika hujan turun dan ketersediaan air. Tercatat sudah 3 kali dia terpeleset jatuh dari sebuah tebing, yaitu saat berangkat mengajar SD, berangkat mengajar diniyah, dan ketika berangkat memberi pelajaran tambahan ke kampung sebelah. 


Foto ini diambil beberapa hari sebelum perpisahan dengan kelas 5, kelas tempat Wahyu mengajar. Di tengah siang dengan kondisi awan mendung, mereka semua antusias untuk berfoto bersama, mengabadikan kenangan kebersamaan selama 1 tahun. "Jarak Sitoko ke Jakarta, hanyalah sejengkal, dan jarak masa depan kalian dengan saat ini ditentukan 1 langkah. Pilihlah langkah terbaik kalian", sepenggal kata yang diteriakkannya saat itu. 

Sepulang dari penugasan selama satu tahun, Wahyu aktif di beberapa kegiatan sosial kependidikan. Salah satunya yang ada di foto sebelah kiri adalah kegiatan Kelas Inspirasi Malang II yang diikuti oleh 160 relawan dari kalangan profesional, dosen, manager bank, penulis, dll untuk mengajar sehari di sekolah-sekolah yang ditentukan. Saat itu, dia menjadi narasumber untuk materi micro teaching.


1 comments:

Arina Widda Faradis mengatakan...

mantabb, semoga prestasiny bisa nular ke saya, amiin

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More