Latar Belakang
Istilah teknologi informasi (selanjutnya disingkat TI), sering dijumpai, baik dalam media grafik, seperti
Pengembangan TI dapat dilakukan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan manusia secara cepat dan praktis. Hal ini dapat juga diimplementasikan dalam hal pendidikan. Salah satunya adalah pembuatan program aplikasi perpustakaan yang dimana fungsinya adalah untuk menghidupkan kembali gairah masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan sebagai salah satu sumber pengetahuan. Berpijak pada istilah 'tak kenal maka tak sayang' demikian juga dengan keberadaan perpustakaan di masyarakat. Ini berarti pengenalan perpustakaan seharusnya lebih menyentuh. Sebab dari banyak kasus terbukti gagalnya mahasiswa tingkat akhir sebagian besar lantaran tidak akrabnya mereka dengan perpustakaan, sehingga mereka kesulitan dalam penyusunan skripsi, tesis dan karya tulis, karena frustasi pada penelusuran literatur di maksud.
Oleh karena itu, untuk menjembatani dan mempermudah seseorang untuk memanfaatkan perpustakaan, penulis mempunyai inisiatif untuk membuat program book’s list(user) tidak kesulitan lagi untuk mencari buku yang dicarinya ada apa tidak dan stoknya masih berapa. Dari sini, penulis membuat sebuah program perpustakaan dengan judul “Linier List Using Pointer For Example Used For Library Program”. yang dimana nantinya diharapkan seseorang
Rumusan Masalah
Perumusan masalah mengenai pemanfaatan pointer dalam linier list sebagai dasar pembuatan program aplikasi perpustakaan, antara lain:
1. Apa saja menu yang ditampilkan dalam program aplikasi perpustakaan berbasis linier link dengan menggunakan pointer?
3. Bagaimanakah simulasi metode penghapusan (delete) data dalam program aplikasi perpustakaan berbasis linier link dengan menggunakan pointer?
4. Bagaimana tampilan program aplikasi perpustakaan berbasis linier link dengan menggunakan pointer?
Tujuan Penulisan
Tujuan yang hendak dicapai dalam pembuatan makalah ini, adalah sebagai berikut:
1. Mengetahui menu-menu yang terdapat dalam program aplikasi perpustakaan berbasis linier link dengan menggunakan pointer.
2. Mengetahui metode penambahan (insert) data dalam program aplikasi perpustakaan berbasis linier link dengan menggunakan pointer.
3. Mengetahui metode penghapusan (delete) data dalam program aplikasi perpustakaan berbasis linier link dengan menggunakan pointer.
4. Mengetahui tampilan program aplikasi perpustakaan berbasis linier link dengan menggunakan pointer.
Gambar 3.1 Tampilan awal program
Download program: Lybrary Program
0 comments:
Posting Komentar